2 Kandungan Mangga Ini Bermanfaat Atasi Beragam Penyakit Lho!

Kabar baik untuk Anda pecinta mangga. Buah tropis yang bisa menjadi minuman sukses di milenium, mampu mengatasi sembelit dan gangguan pencernaan lainnya.

Sebuah penelitian universitas di Texas menemukan bahwa mangga mengandung serat dan polifenol tingkat tinggi. Dua kombinasi nutrisi terbukti ini untuk mengatasi sembelit dan peradangan pada sistem pencernaan, lebih efektif daripada konsumsi serbuk serat.

Texas A & M University telah melakukan penelitian terhadap 36 pria dan wanita dengan gangguan konstipasi kronis. Mereka dibagi menjadi dua kelompok; kelompok satu diberi diet dengan 300 gram mangga setiap hari, sedangkan kelompok kedua diberi serat dalam bentuk suplemen. Diet ini dijalani selama sebulan. Selain menerima tambahan serat dari mangga dan suplemen, responden juga menerima asupan karbohidrat, protein, lemak dan sumber serat makanan lainnya. Setelah satu bulan percobaan, kedua kelompok menunjukkan perubahan signifikan dalam kesehatan pencernaan mereka. Masalah sembelitnya terpecahkan, tetapi konsumsi mangga terbukti lebih efektif dalam mengatasi gangguan pencernaan daripada suplemen serat. Mangga juga membantu mendorong pertumbuhan bakteri baik dan mengurangi peradangan.

"Temuan kami menunjukkan bahwa pegangan memberikan manfaat lebih dari suplemen serat" kata Profesor Susanne Mertens-Talcott, penulis studi, dikutip Daily Mail. Susanne mengatakan bahwa suplemen serat dan obat pencahar yang efektif dalam menyembuhkan sembelit . Tapi itu tidak bisa meringankan gejala lain yang berkaitan dengan pencernaan gangguan kesehatan, seperti pencernaan.

Manfaat crystal x mangga telah terbukti meningkatkan kesehatan pencernaan. Tetapi Anda harus membatasi konsumsi hanya 300 gram atau satu butir per hari. Buah dengan rasa manis dan menyegarkan biasanya mengandung kadar gula tinggi. Jika dimakan berlebihan justru bisa menyebabkan kegemukan dan diabetes.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Percaya Mitos Bisa Membuat Ibu Hamil Kekurangan Gizi?

Dampak Buruk Lingkungan yang Berisik Bagi Kesehatan

Sering Menggunakan Eyeliner? Waspada Risiko Kesehatan Ini