Telinga Kemasukkan Air, Harus Gimana?

Ketika air telinga diberikan, tentu saja, dapat menyebabkan rasa tidak nyaman. Nah, untuk mengatasi hal itu, melihat air kembali ke salah satu cara yang biasa dilakukan oleh masyarakat.

Sebagai tanggapan, Dr Agus Subagio SpTHT mengatakan air yang mengalir harus. Namun, Anda juga harus memperhatikan kondisi telinga.

"Sementara kondisi telinga yang baik, ya, mengapa tidak mengambil air kembali," ujar dokter yang berpraktik di RS Pondok Indah Puri Indah saat dihubungi detikHealth, baru-baru ini.

Selain itu, Dr Agus menambahkan cara lain untuk mengatasi air memasuki telinga menarik atau memindahkan daun telinga. Tapi sekali lagi ia mengingat bahwa air pada dasarnya bisa keluar secara alami karena kondisi hangat.

"Tapi ada beberapa pasien dengan struktur anatomi yang bermasalah, sehingga ada kurva di sekitar gendang telinga ke air yang masuk membanjir," lanjut www.carakuhidupsehat.com Dr Agus.

Untuk mengatasi hal ini, Dr. Agus menyarankan untuk berkonsultasi dengan dokter. Dengan cara ini dokter dapat memasukkan kapas sehingga air yang dapat diserap dan ketidaknyamanan diselesaikan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Percaya Mitos Bisa Membuat Ibu Hamil Kekurangan Gizi?

Dampak Buruk Lingkungan yang Berisik Bagi Kesehatan

Sering Menggunakan Eyeliner? Waspada Risiko Kesehatan Ini